Sabtu, 05 Mei 2012

Angket Motivasi Belajar


Angket Motivasi Belajar

Petunjuk :
Di bawah ini akan dikemukakan beberapa pertanyaan yang akan digunakan untuk mengetahui bagaimana motivasi belajar Anda. Untuk itu Anda diminta untuk menjawab pertanyaan tersebut dengan sejujur-jujurnya karena angket ini tidak mempengaruhi nilai rapor Anda.
Pilihlah salah satu jawaban yang sesuai dengan keadaan diri Anda dengan cara member tanda silang ( X ) pada lembar jawaban yang telah disediakan. Jangan memberikan coretan pada lembar jawaban.

Pilihan Jawaban:
a.       Sangat Setuju
b.      Setuju
c.       Tidak Setuju
d.      Sangat Tidak Setuju


 Daftar Pernyataan :

1.      Saya belajar setiap hari, karena saya ingin nilai bagus.
2.      Saya senang bila orang tua memberi hadiah jika rapor saya bagus.
3.      Saya tidak pernah terlambat sekolah.
4.      Saya akan berusaha bertanya kepada teman bila saya belum jelas.
5.      Saya akan berusaha menjawab pertanyaan apa yang dikemukakan oleh guru.
6.      Saya selalu mencatat hal-hal yang penting.
7.      Pada saat guru menerangkan saya akan tenang.
8.      Bila ada PR saya selalu berusaha dan tak berputus asa.
9.      Pada saat guru member  tugas saya mengerjakan sungguh-sungguh.
10.   Saya merasa siap jika diadakan ulangan mendadak.
11.  Saya akan belajar jika ulangan diadakan sebentar lagi.
12.  Saya akan marah jika oramg tua tidak memberi hadiah padahal saya sudah belajar.
13.  Saya selalu terlambat datang sekolah.
14.  Saya merasa takut jika bertanya kepada guru.
15.  Saya selalu merasa takut salah untuk menjawab pertanyaan guru.
16.  Saya merasa malas untuk mencatat.
17.  Bila pelajaran berlangsung saya jarang memperhatikan.
18.  Saya tidak mengerjakan PR di rumah.
19.  Saya jarang mengerjakan tugas dari guru di sekolah.
20.  Saya bangga bila ulangan saya mendapat baik.
21.  Saya merasa senang jika guru saya memberikan hadiah kepada siswa yang nilainya paling baik.
22.  15 menit sebelum bel saya sudah berada di sekolah.
23.  Saya akan bertanya kepada guru bila saya tidak mengerti.
24.  Saya merasa senang jika mendapat pertanyaan dan dapat menjawabnya.
25.  Saya berusaha membuat catatan serapi mungkin.
26.  Saya akan marah bila ada teman yang tidak meperhatikan pada saat pelajaran berlangsung.
27.  Saya akan berusaha mengerjakan PR dan tidak menundanya.
28.  Bila saya mendapat tugas, saya akan berdiskusi dengan teman jika diperbolehkan oleh guru.
29.  Saya belajar giat, karena saya ingin menunjukkan kepada teman-teman bahwa saya bisa.
30.  Saya akan senang dan belajar giat bila orang tua menjanjikan hadiah.
31.  Bila bel masuk berbunyi saya baru datang.
32.  Walaupun saya tidak mengerti saya malas bertanya kepada guru.
33.  Saya merasa ragu-ragu untuk menjawab pertanyaan guru.
34.  Saya sering meminjam catata teman.
35.  Pada saat pelajaran berlangsung saya ramai sendiri.
36.  Saya selalu malas mengerjakan PR.
37.  Dalam mengerjakan tugas dari guru di sekolah saya selalu minta tolong teman.
38.  Orang tua saya bangga jika nilai saya baik.
39.  Saya tidak mengharapkan hadiah walaupu nilai saya bagus.
40.  Saya datang lebih dahulu daripada teman-teman.
41.  Setiap mengikuti pelajaran saya selalu bertanya sampai saya mengerti benar.
42.  Saya akan berusaha menjawab pertanyaan teman dengan sungguh-sungguh.
43.  Pada saat mencatat akan saya buat selengkap mungkin.
44.  Setiap guru menerangkan saya selalu memperhatikan dan berkonsentrasi.
45.  Bila ada tugas saya mengerjakan dengan sungguh-sungguh.
46.  Saya selalu membuat salinan –salinan ( arsip ) tugas yang diberikan guru.
47.  Saya merasa tenang jika saya tidak terlambat.
48.  Saya selalu enggan menjawab pertanyaan tentang pelajaran tertentu.
49.  Catatan saya selalu corat-coret.
50.  Pada saat pelajaran berlangsung saya suka asyik sendiri / mengerjakan tugas lain.


Selamat Mengerjakan
 
























Nama         :
Kelas         :
No. Absen :
                                      
                  Berilah tanda ( x ) pada jawaban yang sesuai dengan keadaan Anda.
1.      a   b   c   d                     26.  a   b   c   d
2.      a   b   c   d                     27.  a   b   c   d
3.      a   b   c   d                     28.  a   b   c   d
4.      a   b   c   d                     29.  a   b   c   d
5.      a   b   c   d                     30.  a   b   c   d
6.      a   b   c   d                     31.  a   b   c   d
7.      a   b   c   d                     32.  a   b   c   d
8.      a   b   c   d                     33.  a   b   c   d
9.      a   b   c   d                     34.  a   b   c   d
10.  a   b   c   d                     35.  a   b   c   d
11.  a   b   c   d                     36.  a   b   c   d
12.  a   b   c   d                     37.  a   b   c   d
13.  a   b   c   d                     38.  a   b   c   d
14.  a   b   c   d                     39.  a   b   c   d
15.  a   b   c   d                     40.  a   b   c   d
16.  a   b   c   d                     41.  a   b   c   d
17.  a   b   c   d                     42.  a   b   c   d
18.  a   b   c   d                     43.  a   b   c   d
19.  a   b   c   d                     44.  a   b   c   d
20.  a   b   c   d                     45.  a   b   c   d
21.  a   b   c   d                     46.  a   b   c   d
22.  a   b   c   d                     47.  a   b   c   d
23.  a   b   c   d                     48.  a   b   c   d
24.  a   b   c   d                     49.  a   b   c   d
25.  a   b   c   d                     50.  a   b   c   d


1 komentar: